Menu

Thursday, October 22, 2015

Peringatan Untuk Orangtua Saat Menggunakan Sling Bayi




Sling bayi yang indah untuk ikatan dengan bayi, tetapi mereka dapat mematikan jika digunakan terlalu awal atau dengan cara yang salah

Sling bayi telah digunakan untuk membawa bayi di dada atau punggung selama ribuan tahun.Ada banyak alasan besar untuk menggunakannya. Penelitian menunjukkan "sling bayi" mengurangi bayi menangis dan lebih banyak diam, menurut dokter anak William Sears, MD, penulis "The Baby Book: Semuanya Anda Harus Tahu Tentang Bayi Anda dari Kelahiran Usia Dua." Orang tua dari bayi rewel yang mencoba bayi sling "mengatakan bayi mereka lupa untuk ribut-ribut," katanya dalam sebuah artikel di website-nya.

Tapi kelompok keamanan konsumen mengingatkan bahwa jika sling bayi digunakan terlalu awal atau dengan cara yang salah, mereka bisa berbahaya. Setidaknya 14 kematian yang berhubungan dengan kain bayi terjadi dalam 17 tahun terakhir, menurut Consumer Reports, bersama dengan puluhan cedera.Inilah yang perlu Anda ketahui.

# 1. Jika bayi Anda di bawah 4 bulan, dia menghadapi risiko yang signifikan terhadap sesak napas.

Di Salem, Oregon pada tahun 2010, bayi laki-laki berumur 7 hari tercekik dalam gendongan bayi . Saat itu orang tua bayi Lisa Cochran berjalan dari toko Costco ke mobilnya yang diparkir. Ibu berduka, yang menyalahkan ayunan bayi untuk kematian anaknya, begitu kehilangan bahwa ia menemukan dirinya tidak dapat bangun dari tempat tidur, kamar mandi atau bahkan berbicara di telepon selama berminggu-minggu. Itu terlalu menyakitkan untuknya, dia mengatakan kepada CNN, "karena hal pertama setiap orang bertanya adalah, 'Bagaimana bayinya?'"

Suffocation adalah risiko "signifikan" untuk bayi di bawah usia 4 bulan di kain bayi, menurut Komisi Keamanan Produk Konsumen (CPSC).Bahkan, 12 dari 14 kematian dilaporkan dari kain bayi terjadi pada bayi berusia kurang dari 4 bulan. "Dalam beberapa bulan pertama kehidupan, bayi tidak dapat mengontrol kepala mereka karena otot leher yang lemah. Kain gendongan dapat menekan hidung bayi dan mulut, menghalangi pernapasan bayi dan cepat mencekik bayi dalam satu atau dua menit, "yang PSKP memperingatkan di situsnya.

"Selain itu, di mana sling menjaga bayi dalam posisi meringkuk menekuk dagu ke arah dada, saluran udara dapat dibatasi, membatasi suplai oksigen," menurut CPSC. "Bayi tidak akan bisa berteriak minta tolong dan perlahan-lahan bisa mati lemas."

Tidak seperti Consumer Reports, yang telah menempatkan kain bayi pada daftar "produk bayi yang berbahaya untuk menghindari," CPSC dan Mayo Clinic mengatakan Anda dapat menggunakan sling aman pada bayi lebih tua dari usia 4 bulan, jika Anda mengambil tindakan pencegahan yang tepat.

# 2. Hindari sling dengan desain yang menarik bayi ke posisi janin atau meringkuk.

Hal ini dapat memberikan tekanan pada saluran pernapasan bayi Anda terutama pada hidung dan mulutnya . Bahkan jika Anda memiliki sling biasa, periksa secara teratur untuk memastikan bayi tidak tenggelam ke bawah sejauh Anda tidak bisa mencium bagian atas kepalanya. Dagunya tidak harus bertumpu pada dadanya karena ini dapat mengganggu pernapasan normal.

No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik akan meninggalkan jejak dengan memberi komentar yang sesuai topik..terimakasih