Menu

Saturday, May 30, 2015

Cara Memutihkan Wajah


  Cara Memutihkan Wajah - Memiliki wajah yang putih bersih ,cerah dan bebas kusam adalah impian hampir semua wanita,mulai dari remaja putri sampai ibu- ibu rumah tangga.Berbagai cara mereka lakukan untuk mendapatkan wajah yang putih,sehat dan berseri.Mulai dari penggunaan cream pemutih wajah,perawatan ke klinik kecantikan dan memutihkan wajah secara alami dengan memanfaatkan buah dan tanaman .

Tapi perlu Anda waspadai bahwa penggunaan krim pemutih wajah belum tentu aman,karena di dalam pemutih wajah kemungkinan terdapat bahan kimia yang belum tentu aman dan bisa menimbulkan efek samping untuk kulit wajah Anda.Mungkin Anda lebih cepat mendapatkan hasil yang Anda inginkan,tetapi biasanya itu tidak bertahan lama.

Memutihkan wajah secara alami akhir- akhir ini banyak digandrungi oleh para wanita.Pasalnya cara ini lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping.Selain itu harganya relatif terjangkau bila dibandingkan dengan perawatan di klinik kecantikan dan penggunaan krim pemutih.
Berikut adalah cara memutihkan wajah dengan memanfaatkan bahan alami:

1. Memutihkan wajah dengan bengkoang
  
Sudah turun temurun bengkoang di percaya dapat memutihkan wajah.Jadi tidak heran jika sekarang ini banyak produk pemutih wajah yang menambahkan sari bengkoang pada produk mereka.Cara memutihkan wajah dengan bengkoang cukup sederhana,yaitu parut bengkoang,kemudian diperas untuk memisahkan sari dan ampasnya.Endapkan sari bengkoang.Gunakan endapannya sebagai masker wajah.Tunggu sekitar 15 menit, setelah itu basuh dengan air hangat,bersihkan dengan sabun wajah.Terakhir basuh wajah dengan air dingin.Lakukan teratur 3 kali seminggu.

2. Memutihkan wajah dengan putih telur

Putih telur juga di percaya dapat memutihkan wajah.Untuk hasil yang sempurna sebaiknya menggunakan telur ayam kampung.caranya pisahkan putih telur dan kuningnya.Kocok putih telur sampai putih dan berbusa.Kemudian aplikasikan kewajah Anda seperti masker.Tunggu sampai wajah terasa kaku,lalu bilas dengan air hangat,bersihkan dengan sabun wajah.Kemudian basuh wajah Anda dengan air dingin.Terakhir keringkan dengan handuk bersih.
Manfaat lain dari putih telur adalah untuk mengencangkan wajah dan menghaluskan kulit Anda.

3. Memutihkan wajah dengan air beras

Air beras disini adalah air hasil dari pencucian beras sebelum dimasak menjadi nasi.Air beras dipercaya dapat menghaluskan ,menghilangkan flek hitam dan mencerahkan wajah Anda.Caranya cukup mudah, yaitu endapkan air cucian beras.Gunakan endapannya/ sarinya sebagai masker wajah.Tunggu sekitar 15-20 menit.Kemudian basuh dengan air hangatdan bersihkan dengan sabun wajah.Terakhir bilas dengan air dingin.Keringkan wajah Anda dengan handuk bersih. Lakukan cara ini 3 kali seminggu.

4.Memutihkan wajah dengan jeruk nipis

Jeruk nipis dapat menghilangkan flek hitam,mencerahkan wajah serta menghilangkan bekas jerawat.Cara penggunaannya yaitu belah jeruk nipis dan usapkan potongan jeruk nipis kewajah Anda.Diamkan sekitar 15-20 menit,kemudian basuh dengan air hangat dan sabun wajah.Terakhir bersihkan wajah dengan air dingin.Lakukan minimal 2 kali seminggu.Pada pemakaian pertama mungkin akan terasa perih,tapi jangan khawatir karena itu hal yang wajar dan aman.

5. Memutihkan wajah dengan lidah buaya

Selain digunakan untuk menyehatkan rambut dan pembuatan jely untuk makanan,lidah buaya juga dimanfaatkan untuk memutihkan wajah.Caranya potong sehelai batang lidah buaya,balurkan lendirnya pada wajah Anda.Diamkan sekitar 10-15 menit.Kemudian basuh dengan air hangat dan sabun wajah.Terakhir bersihkan dengan air dingin.Lakukan secara teratur pagi dan sore hari.

Pada cara di atas membasuh dengan air hangat dikarenakan untuk membuka pori- pori wajah ,sehingga sabun wajah dapat menjangkau kotoran sampak ke dalam pori- pori.Dan di akhiri membersihkan dengan air dingin dengan tujuan untuk menutup pori- pori pada wajah Anda.

Memutihkan wajah dengan cara alami memang tidak secepat bila menggunakan krim pemutih.Anda juga harus sabar dan telaten.Tapi hasil yang di dapat akan memuaskan dan bertahan lama tanpa efek samping.

Demikian tips cara memutihkan wajah.Semoga bermanfaat,baca juga masker wajah alami

Nb:jika menurut Anda artikel ini bermanfaat mohon di share....

1 comment:

Pembaca yang baik akan meninggalkan jejak dengan memberi komentar yang sesuai topik..terimakasih