Menu

Wednesday, October 21, 2015

Ini Alasan Mengapa Air Susu Ibu( ASI) Sangat Istimewa



Sebuah studi baru menunjukkan ASI mengandung molekul penting untuk melawan peradangan 

Ini terbukti bahwa ASI menyediakan nutrisi dan antibodi yang penting untuk perkembangan bayi ,susu untuk pertumbuhan 'dan sistem kekebalan tubuh mereka. Tapi sebuah studi baru yang diterbitkan Rabu di jurnalmukosa Immunology melaporkan bahwa ASI memiliki bio-molekul yang dapat memerangi peradangan dan infeksi.

Dilansir dari media time.com menjelaskan bahwa; Dengan mempelajari profil dari susu manusia dari donor, peneliti dari Brigham & Rumah Sakit Wanita mampu mengidentifikasi molekul yang disebut specialized pro-resolving mediators(SPMs) di ASI. Ketika mereka mempelajari molekul-molekul pada tikus, mereka menemukan bahwa mereka membantu mengekang peradangan dan meningkatkan respon kekebalan.

Meskipun molekul-molekul ini menunjukkan untuk menjadi organ-pelindung dan mampu mengarahkan membersihkan bakteri, para peneliti tidak mempelajari efek pada manusia. Namun, penulis studi Charles Serhan, direktur Pusat BWH untuk Experimental Therapeutics dan Reperfusi Cedera mengatakan, "Kami bisa cukup yakin mereka akan memiliki peran pada bayi."

Para peneliti juga melihat sampel susu manusia dari wanita dengan infeksi jaringan payudara disebut mastitis, yang menyakitkan dan menyebabkan peradangan, dan menemukan tingkat SPM mereka jauh lebih rendah.

Para penulis penelitian juga melihat profil susu kemasan / susu formula dan tidak menemukan molekul-yang sama berarti orang tidak dapat memperoleh manfaat yang sama dari minum susu sapi.

Meskipun penelitian lebih lanjut diperlukan, Serhan mengatakan temuan menambah pemahaman manfaat ASI ini. "Sangat penting bagi ibu untuk menyusui sangat mempertimbangkan jika keadaan memungkinkan," kata Serhan."Formula Buatan akan kekurangan jenis molekul."

No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik akan meninggalkan jejak dengan memberi komentar yang sesuai topik..terimakasih