Menu

Monday, June 1, 2015

Benarkah Makan Timun Bikin " Becek"

  Ketimun atau sering disebut dengan istilah mentimun atau pun  timun adalah jenis sayuran buah yang biasanya digunakan sebagai pelengkap ,baik sebagai lalapan,acar atau masakan dengan dicampur bahan lain.Sayuran buah dengan kadar air tinggi ini biasanya tumbuh di daerah tropis seperti Indonesia.


   Banyak dari para wanita takut untuk makan buah ketimun,pasalnya mereka percaya bahwa dengan makan ketimun miss V. akan menjadi becek,bahkan dipercaya sebagai makanan penyebab keputihan pada organ intim wanita.Pendapat ini sudah di percaya secara turun temurun dari generasi ke generasi bahkan sampai di jaman yang modern saat ini masih banyak yang mempercayainya. Bagi wanita yang sudah menikah miss V.  yang becek dan terlalu basah dapat mengurangi keharmonisan rumah tangga.
    
Tapi benarkah ketimun merupakan makanan penyebab keputihan dan miss V.  terlalu becek? Dilansir dari harian cosmoplitan pendapat ini hanyalah mitos yang dipercaya turun temurun.Menurut Dr. Febriansyah Darus, SpoG mengatakan bahwa basah atau tidaknya miss V. berkaitan dengan produksi cairan miss V. alami,bukan dari apa yang Anda konsumsi.

    Dilansir dari Mayo Clinic,Kamis 11 Desember 2014 - cairan miss V. abnormal sebabkan bisa oleh infeksi jamur,bakteri atau gejala menopouse yang relatif tidak berbahaya.Hanya saja gejala tersebut menimbulkan rasa yang kurang nyaman pada wanita.
  
   Keputihan atau cairan yang berlebih pada miss V. bisa terjadi karena beberapa sebab,tetapi belum ada studi ilmiah yang menyatakan bahwa ketimun salah satu penyebab keputihan.

Faktanya dari hasil tes para pakar kecantikan bahwa ketimun sangat bermanfaat untuk kecantikan,terutama sebagai astringen atau penyegar wajah Anda.Karena buah timun memiliki kandungan air yang cukup besar.
   
   Jadi bagi Anda yang masih percaya bahwa ketimun penyebab miss V. Becek
sekarang tidak usah takut,karen semua itu hanyalah mitos.baca juga makanan penyebab  jerawat

Nb:jika menurut Anda artikel ini bermanfaat mohon di share...

No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik akan meninggalkan jejak dengan memberi komentar yang sesuai topik..terimakasih