Menu

Monday, October 12, 2015

Jaga Kesehatan Mata Anda Dengan Makanan Ini


Seiring bertambahnya usia Anda pada umumnya penglihatan pun akan terganggu. Seperti gangguan pada penglihatan; rabun, mata minus dan katarak.
Agar penglihatan mata Anda tetap terjaga dengan baik, cobalah makan makanan yang baik untuk kesehatan mata. Ada beberapa makanan yang dapat Anda makan selain wortel. Berikut adalah makanan untuk kesehatan mata Anda;

Sayuran berdaun hijau tua

Sayuran berdaun hijau tua seperti kangkung, bayam, dan selada hijau dapat mencegah penyakit mata seperti degenerasi makula, yaitu kondisi yang menyebabkan kerusakan progresif pada retina. 

Pada sayuran hijau tua mengandung lutein dan zeaxanthin, dua nutrisi penting yang memiliki fungsi antioksidan dalam tubuh dan mencegah kerusakan sel. Lutein bertindak seperti kacamata hitam untuk melindungi retina dari kerusakan.

Ubi jalar yang berwarna orange 

Buah dengan warna orange terang dan sayuran mendapatkan warna itu dari beta karoten, prekursor vitamin A yang baik untuk kesehatan mata.
Hal ini juga membantu mata untuk menyesuaikan diri dengan tingkat cahaua rendah di malam hari.

Seorang ahli diet Sarah Coulson yaitu ahli yang terdaftar di Privat Sport Medicine dan Orthopaedies Toronto merekomendasikan labu, wortel dan aprikot untuk kesehatan mata Anda.

Related post: 
manfaat ikan untuk kesehatan mata

Sumber: www.besthealthmag.ca

No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik akan meninggalkan jejak dengan memberi komentar yang sesuai topik..terimakasih