Menu

Thursday, October 8, 2015

10 Makanan Yang Harus Anda Makan Setiap Hari

Pastikan persediaan makanan di dapur Anda dengan makanan ini, untuk memastikan diet Anda dikemas dengan antioksidan,serat dan sifat sehat lainnya.


Blueberry

Blueberry memiliki lebih banyak antioksidan, molekul-molekul ajaib yang dapat mencegah sejumlah penyakit bila dibandingkan dengan 40 buah-buahan umum lainnya dan sayuran. Pigmen tanaman antioksidan yang membuat warna biru pada blueberry dapat mencegah penyakit jantung, kanker dan kebutaan berkaitan dengan usia dan kehilangan memori.

Selain itu juga dapat mencegah infeksi saluran kemih, berkat epicatechin antioksidan yang menjaga bakteri menempel pada dinding kantung kemih.

Mengkonsumsi 1/2 gelas (125 ml) blueberry sama dengan 1 buah dan sayuran setiap harinya.
Tip; taburkan blueberry pada pancake Anda pada menit-menit terakhir- memasak buah terlalu lama akan menghancurkan kandungan vitamin C.
Anda juga bisa membuat blueberry menjadi jus yang menyegarkan.






Bawang putih

Bawang putih memiliki sifat antivirus, antibakteri, anti jamur dan sebagian besar potensi melawan penyakit yang berasal dari senyawa belerang, yang bertindak sebagai antioksidan, memberikan banyak manfaat kardiovaskular.

Dengan mengkonsumsi 6 siung bawang putih seminggu dapat mengurangi resiko kolesterol, penyakit lambung dan kanker prostat.

Masukkan setidaknya satu siung bawang putih ke dalam menu diet Anda setiap hari.
Tip; hancurkan bawang putih, kemudian diamkan selama 10 menit untuk sepenuhnya melepaskan potensi penyembuhan.

No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik akan meninggalkan jejak dengan memberi komentar yang sesuai topik..terimakasih