Menu

Thursday, May 14, 2015

Makanan Penyebab Jerawat

Makanan Penyebab Jerawat-,  Jerawat,siapa sich yang tidak tau dengan satu jenis masalah kulit ini,bentuknya kecil tapi sangat menyebalkan dan dibenci semua orang,terutama para wanita dan remaja. Banyak faktor yang mempengaruhi timbulnya jerawat, salah satunya adalah faktor makanan. Selain memiliki asupan gizi dan zat- zat lain yang bermanfaat untuk tubuh.Makanan juga mempunyai efek negatif dan efek positif bagi tubuh kita.

  Makanan yang sehat akan memberikan dampak positif bagi kesehatan kita,namun apabila malanan yang Anda makan tidak sehat hal itu akan berdampak buruk pada kesehatan kita.Hal ini akan menyebabkan timbulnya penyakit. Salah satunya adalah jerawat.

    Pada umumnya semua jenis makan baik apabila dimakan dengan jumlah yang wajar,selama kandungan zat- zat pada makanan tersebut tidak menggangu metabolisme tubuh kita.
Ada srbagian orang yang apabila makan makanan tertentu akan mengalami tingkat alergi yang berbeda- beda,diantaranya adalah timbulnya masalah jerawat.

  Sudah taukah Anda makanan apa saja yang dapat memicu timbulnya jerawat,terutama diarea wajah kita.Berikut berikut beberapa jenis makanan yang harus Anda kurangi untuk mencegah timbulnya jerawat:


1. Gorengan

    Semua jenis makana yang melalui proses penggorengan sebaiknya dihindari.Jenis- jenis gorengan seperti: ayam goreng,kerupuk,ikan gore ng dan lain sebagainya pastilah sangat di sukai semua orang.Makanan gorengan mengandung banyak minyak trans yang tentu saja berbahaya bagi metabolisme tubuh.
Lemak yang terkandung dalam makanan gorengan akan menyumbat pori- pori yang menghambat sebum untuk keluar,sehinnga terjadilah pembengkakan dan iritasi yang meyebabkan terjadinya jerawat di wajah kita.

2. Makanan manis

  Tidak banyak orang menyadari bahwa makanan manis adalah penyebab terpenting timbulnya masalah jerawat .Makanan manis mengandung kadar gula tinggi,gula akan menyebabkan meningkatnya kadar insulin dalam tubuh ,sehingga hormon dan protein akan berubah.Hal inilah yang menyebabkan timbulnya jerawat.

3. Susu

  Susu mengandung protein dan zat- zat yang dibutuhkan dalam metabolisme tubuh kita.Namun apabila dikonsumsi dengan jumlah yang tidak wajar hal ini malah akan berdampak buruk bagi tubuh kita.Mengkonsumsi susu dalam jangka waktu lama akan menyebabkan hormon dan kalsium akan meningkatkan produksi kelenjar minyak.Hal ini akan mdngakibatkan terhambatnya. sebum ke luar dari pori- pori yang tersumbat,maka terjadilah iritasi dan timbul jerawat.

3.Kafein.
  
  Semua jenis minuman yang mengandung kafein seperti kopi, teh dan minuman suplemen   sangatlah diminati oleh sebagian besar orang.Selain bisa membuat kita merasa rileks dan menyegarkan tubuh ,ternyata minuman  tersebut merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat. Hal ini dikarenakan kaffein yang terkandung dalam minuman tersebut akan meningkatkan hormon adrenalin., Sehingga tubuh akan menjadi stress( tertekan)
Inilah yang menyebabkan timbulnya jerawat di wajah.

4. Makanan instan dan cepat saji

  Semua jenis makanan instan seperti mie instan dan makanan cepat saji seperti Burger tentulah sangat digemari oleh hampir semua lapisan  masyarakat Indonesia.Namun makanan tersebut tidaklah baik.Makanan jenis ini hanya enak saat di tenggorokan saja tetapi saat sampai di lambung tidak mudah dicerna.Dalam makanan tersebut mengandung zat pengawet dan penambahan zat mineral lainnya yang tentu saja mengurangi nilai gizi pada makanan tersebut.

   Lemak yang terkandung pada makanan ini dalam jangka pendek menyebabkan timbulnya jerawat,dalam jangka panjang dapat menyebabkan diabetes .

 5. Kacang kacangan

   Tidak dipungkiri bahwa kacang- kacangan merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat.Pada sebagian orang mempunyai alergi terhadap jenis kacang- kacangan.Lemak yang terkandung pada kacang- kacangan ininilah yang menyebabkan timbulnya jerawat.

Inilah jenis - jenis makanan yang sebaiknya Anda kurangi dalm mengkonsumsinya,agar tidak timbul jerawat.Apabila jerawat sudah muncul dan menimbulkan bekas ,Anda bisa kunjungi link ini cara menghilangkan bekas jerawat.



  
Nb:jika menurut Anda artikel ini bermanfaat mohon di share...


  

No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik akan meninggalkan jejak dengan memberi komentar yang sesuai topik..terimakasih