Menu

Monday, May 18, 2015

Masker Wajah Alami


  Mempunyai wajah cerah ,putih dan mulus adalah dambaan setiap orang.Di jaman sekarang ini tidak hanya kaum wanita tetapi juga kaum laki- laki menginginkan wajah yang putih ,bersih dan cerah bersinar.
Apalagi di tambah makin banyaknya fans bintang korea di Indonesia,dengan wajah para bintang yang putih bersih.Di tambah lagi dengan mindset orang Indonesia,yang namanya cantik dan tampan identik dengan kulit yang putih dan bersih.
Hal inilah yang membuat banyak cream pemutih wajah laku dipasaran.Tetapi Anda harus waspada,karena cream pemutih wajah memiliki kandungan zat kimia yang mungkin berbahaya untuk kulit Anda,baik jangka pendek atau jangka panjang.

Sebaiknya Anda mencoba cara yang lebih aman tanpa efek samping,yaitu dengan menggunakan masker wajah alami.Apabila Anda menggunakannya dengan rutin maka akan didapat hasil yang maksimal.
Anda bisa memanfaatkan buah- buahan sebagai masker wajah.Berikut adalah buah- buahan yang bisa Anda gunakan sebagai masker wajah:

1. Masker Jeruk Nipis

Jeruk nipis dipercaya dapat mencerahkan wajah yang kusam,Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang tinggi.Manfaat lain jeruk nipis berfungsi menghilangkan flek- flek hitam yang ada di wajah,mencegah jerawat dan mengecilkan pori- pori.
Cara pemakaiannya: ambil 1 buah jeruk nipis, lalu belah menjadi 2 bagian.Gosok kan pada wajah Anda secara merata,tunggu sekitar 10-15 menit(sampai kering),kemudian basuh muka Anda dengan air bersih.Lakukan rutin setiap hari untuk hasil yang maksimal.

2. Masker Madu

Khasiat madu untuk kecantikan sudah dipercaya dari ribuan tahun yang lalu.Madu memiliki kandungan vitamin,mineral,antioksidan dan potasium yang bermanfaat untuk melembabkan kulit,mencegah jerawat,mencerahkan dan sebagai penyegar.
Cara menggunakan madu untuk masker wajah sangat mudah.Cukup balurkan pada wajah Anda sekitar 20-30 menit,jangan lupa untuk melakukan pijatan ringan agar madu meresap pada kulit.Setelah itu basuh dengan air hangat.

3. Masker bengkoang

Dalam dunia kecantikan bengkoang sudah dipercaya bermanfaat untuk mencerahkan dan memutihkan kulit.Terbukti dengan banyaknya produk - produk pemutih dan pencerah kulit menggunakan bengkoang sebagai bahan dasar.Cara menggunakan bengkoang sebagai masker cukup mudah, yaitu paruf bengkoang dan balurkan pada wajah Anda.Tunggu sekitar 20-30 menit atau sampai kering.Kemudian basuh dengan air bersih.

4.Masker putih telur

Putih telur mempunyai manfaat untuk memutihkan dan mengencangkan wajah.Caranya cukup sederhana yaitu pisah kan putih telur dengan kuningnya.Kocok putih telur sampai putih dan berbusa,lalu balurkan pada wajah Anda dan tunggu sampai kering.Kemudian basuh dengan air hangat sampai bersih.Terakhir basuh wajah Anda dengan air dingin agar pori- pori wajah Anda tertutup.

  Jika Anda melakukan cara diatas dengan teratur maka akan mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan impian Anda.

Semoga artikel Masker Wajah Alami ini bermanfaat untuk kalian yang menginginkan wajah putih bersih dan bercahaya.


Nb: jika menurut Anda artikel ini bermanfaat mohon di share...
  



2 comments:

  1. Sangat berguna buat para pembaca, namun ada baiknya jika masker madunya di campur dengan masker mentimun, jika anda ingin mencoba bisa membaca cara membuat masker mentimun di blog saya yg beralamat di www.yunusman.top

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih sarannya bang yunus,siap meluncur ke blog Abang.

      Delete

Pembaca yang baik akan meninggalkan jejak dengan memberi komentar yang sesuai topik..terimakasih